DPRD METRO : ” Fraksi Gerinda Soroti Pembangunan Pasar Tidak Sesuai Perjanjian.”

SBNews.com (Metro) : Fraksi Gerindra soroti sejumlah pembangunan dalam Program Tahun  Anggaran (TA) 2017 belum sesuai dengan persetujuan perjanjian kerjasama penataan pembangunan, dalam hal ini pembangunan Pasar Kopindo, Eks Bioskop Nuban Ria, Terminal Kota yang di ubah menjadi sentra pasar terpadu.

“Berdasarkan surat Ketua DPRD Kota Metro No: 030/176/DPRD/2014 tanggal 23 Juni 2014 perihal persetujuan kerjasama penataan pembangunan pasar terkait, yang ditanda tangani Ketua DPRD Kota Metro sebelumnya, ada beberapa poin yang tidak sesuai dengan persetujuan kerjasama,”

Demikian disampaikan Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Kota Metro, Ariyanto dalam rapat Paripurna yang digelar di gedung DPRD  setempat, dalam agenda Pandangan Umum Fraksi-fraksi atas penyampaian Raperda pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2017, (Senin, 09 Juli 2018)

Ariyanto menjelaskan, berdasarkan surat Ketua DPRD Kota Metro tersebut, perihal persetujuan kerjasama penataan pembangunan pasar Eks Bioskop Nuban, Terminal Kota, dan Kopindo, pada Diktum (ii.b) tertera untuk mendukung operasional transportasi darat yang lebih lancar menuju penataan/pembangunan pasar, agar tidak mengubah fungsi terminal Kota Metro dan Pertokoan yang dibangun sesuai dengan penunjang terminal dan bukan pasar basah.

Kenyataannya, saat ini dibangun pasar basah dan pembangunan ruko. Apakah ini dirubah pada saat Pemerintah Daerah sebelumnya atau pemerintah daerah sekarang?

“Kami minta Wali Kota Metro, supaya yang dikerjasamakan kepada Metro Mega Mall, eks Bioskop Nuban, Pasar Kopindo, dan Terminal Kota ditinjau kembali,” ujarnya dalam membacakan pandangan umum Fraksi Gerindra.

Atas hal tersebut, Wali Kota Metro A.Pairin mengaku akan mempelajari kembali terkait persetujuan yang diberikan DPRD terhadap pengembangan terminal dengan tidak merubah fungsi terminal dan bukan pasar basah.  Perjanjian kerjasama pembangunan Pasar Terpadu ditanda tangani oleh periode sebelumnya.

Bagikan berita ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.