Impian nyata, warga Kertasari Haturkan Terima Kasih

SinarbangsaNews.com, Tubaba — Semangat dan Kegembiraan Warga bergotong royong dengan adanya pembangunan peningkatan jalan Rabat Beton di Tiyuh/Desa Karta Sari, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung. Membuat warga Rk 03 dan Rk 04 Antusias rebutan untuk memberikan suguhan nikmat bagi pekerja jalan (Tukang), bahkan terkadang membuat para pekerja  kebingungan dengan kebaikan warga yang tidak ada hentinya menyuguhkan kopi panas, es teh dan makanan ringan.

Salah satunya Suwarno warga karta sari Rk 04 dirinya berdomisili semenjak Tahun 1974. Dimana dirinya menyampaikan Rasa Bersyukur kepada Pemerintah Tulang Bawang Barat khususnya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruangan (PUPR) Tubaba yang sudah mengaminkan Doa kami selama ini sehingga jalan di tempat kami sudah diperbaiki walaupun masih dalam pengerjaan. Dan Kami pun sebagai warga sangat Antusias serta semangat mendukung  adanya kegiatan pembangunan jalan di Tiyuh kami. Sehingga yang saya lihat Warga terkadang berebutan memberikan menu minuman kopi panas, es teh dan cemilan ringan. 

 

“Warga sangat semangat sekali memberikan dukungan partisipasi dari segala alakadarnya yang ada pada mereka seperti, kopi ,es teh dan cemilan gorengan pisang,tempe dan lainya”, ucapnya suwarno Selasa (21-11-2023) 

 

Senada disampaikan  Teriyadi sebagai Kepala Tukang  yang bekerja di area peningkatan jalan di Tiyuh Kartasari waktu ditemui di tempat kerja,”untuk warga setempat terkadang kami malu sendiri mas mereka sangat antusias semangat dan perhatian mereka luar biasa, kami pun sampai kebingungan untuk menerima suguhan kopi panas, es teh dan cemilan ringan, ya kalau saya lihat mereka bangga dan bersyukur karena adanya perbaikan jalan di daerah mereka, semuanya yang diberikan warga cukup membantu kami “, ungkapnya Triyadi 

Di tempat  yang sama perwakilan dari Konsultan pengawas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Tubaba. Mustakim  menjelaskan untuk peningkatan jalan jenis Rabat Beton di Tiyuh Kartasari sekarang ini,selalu kita awasi dan ada juga pengawasan dari perwakilan dari PPTK Dinas PUPR. Untuk Progresnya  pengerjaan hampir mencapai Delapan Puluh Persen(80 %). Bahkan peningkatan jalan ini juga sesuai spek pengerjaan baik dari Volume panjang kurang lebih 550 meter, lebarnya 3 meter dan untuk ketebalannya 15 centi . Para pekerjanya juga kita ada yang dari luar daerah dan ada juga warga setempat. Kalau saya lihat antusias warga setempat sangat luar biasa dalam partisipasi menjamu para pekerja baik dari minuman kopi dan lainya. 

 

“Untuk spek pengerjaan jalan rabat di tiyuh karta sari sudah sesuai baik dari panjang volume kurang lebihnya progres pengerjaan  mencapai 80 % , lebar 3 meter, ketebalannya 15 centi, antusias warga setempat sangat luar biasa dalam jamuan baik dari minuman kopi dan lainya”. Jelasnya Mustakim 

 

Andi Kepala Tiyuh/Desa Karta Sari, dirinya juga mengucapkan terimakasih melalui  Dinas PUPR Tubaba dan  Pemerintah setempat. Atas dukungannya dengan adanya pembangunan peningkatan jalan  di tiyuh nya. Bahkan dirinya juga memang melihat warganya sangat semangat sekali dalam mendukung berpartisipasi memberikan sekedarnya baik dari minuman kopi ,es teh dan cemilan lainya.

Semoga selesainya peningkatan jalan nantinya, saya berharap bersama warga kedepannya  kita bisa bersama- sama menjaga dan merawat jalan supaya tidak cepat rusak. Tentunya baik para pengguna jalan untuk muatan Mobil Truk supaya tidak bermuatan berlebihan. Semoga kedepan Tiyuhnya bisa mendapatkan lagi pembangunan baik  peningkatan jalan ataupun fisik lainya. Tutup Andi.

Bagikan berita ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.