Pemerintah Tiyuh Way Sido Ajak Warga Peduli Kebersihan Lingkungan

banner 468x60

SinarbangsaNews.com, Tulang Bawang Barat, Provinsi lampung — Pemerintah Tiyuh (Desa) Way Sido, Kecamatan Tulang Bawang Udik, menghimbau masyarakat setempat agar selalu memperdulikan kebersihan lingkungan terutama memperhatikan genangan air yg menjadi potensi perkembang-biakan jentik nyamuk.

Seperti diketahui, memasuki musim penghujan, penyakit musiman seperti Wabah DBD, Tipes, flu dan penyakit kronis lainya sangat membahayakan warga. 

Menurut keterangan Kepalo Tiyuh (Desa), Roliyansyah, pihaknya berupaya mengajak peran serta warga masyarakat beserta aparatur Tiyuh dan kader desa untuk membersihkan lingkungan dengan cara bergotong royong bersama warga.

“Kami juga dibantu dengan kader puskesmas setempat, Bidan Desa dalam upaya pencegahan wabah yang membahayakan warga di musim penghujan, langkah yang kami lakukan membersihkan genangan air yang ada di pekarangan rumah, selokan dan parit”. ungkapnya melalui telepon seluler, Rabu (23/11/2022).

Selain itu dikatakan Roliyansyah, untuk menjaga kesehatan dan imunisasi pihaknya bersama warga di setiap desa mengajak dan mengadakan senam bersama khususnya ibu-ibu serta lansia.

banner 300x250
Bagikan berita ini:

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.