Pemerintah Tiyuh Tirta Makmur Waspada Bahayanya Musim Penghujan

banner 468x60

SinarbangsaNews.com,Tulang Bawang Barat — Menjaga kesehatan warga, pemerintah Tiyuh Tirta Makmur Bahayanya bersama Bidan Desa dan kader Puskesmas gencar melakukan bersih-bersih lingkungan, salah satu upaya antisipasi penyebaran wabah DBD di tiyuh setempat.

Wabah penyakit musiman seperti Demam Berdarah (DBD), dan penyakit kronis lainnya rentan menyerang warga di saat musim penghujan, Pemerintah Tiyuh Tirta Makmur Bahayanya, kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Menghimbau warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Saya mewakili Kepalo tiyuh (Desa) Rudi Harto, menghimbau Masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dan meningkatkan kewaspadaan keamanan lingkungan, seperti halnya membersihkan selokan air di area lingkungan sekitar pemukiman,” ujar Sekretaris Tiyuh (Desa) Mohammad Romdon. Selasa, (22/11/2022).

Lebih lanjut, Mohammad Romdon mengatakan, di tiyuh Tirta Makmur Bahayanya dua bulan yang lalu sudah ada dua (2) warga yang terjangkit Demam berdarah (DBD), namun saat ini kedua warga tersebut sudah sembuh.

“Upaya dini yang kita lakukan, agar tidak ada lagi warga kita yang terjangkit DBD, kami Bersama Bidan Desa membentuk kader satgas kesehatan dan kader posyandu untuk melakukan penyuluhan”. Ungkap Romdon.

Selain melakukan penyuluhan, Mohammad Romdon juga menyatakan pihaknya bersama kader kesehatan saat ini sudah melakukan penyemprotan fogging guna membunuh nyamuk dewasa serta memberikan Obat pembunuh jentik nyamuk.

banner 300x250
Bagikan berita ini:

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.