DPRD Kota Metro : “Sahkan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2017”.

SBNews.com (Metro) :  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro mengesahkan Raperda Kota Metro tentang pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2017 menjadi Perda. Pengesahan tersebut, usai dilaksanakan paripurna pengambilan keputusan bersama terhadap Raperda Kota Metro tentang pertanggungjawaban APBD TA 2017, Rabu (08/08/2018).

Dalam paripurna tersebut, Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Metro memberikan beberapa rekomendasi pada Pemkot Metro untuk meningkatkan kualitas di dalam proses pengelolaan keuangan dan pelaksanaan pembangunan.

Wakil Ketua Banggar DPRD Kota Metro Nuraida mengatakan, rekomendasi yang diberikan DPRD yakni, pemkot dapat meningkatkan kembali inovasi dan kreatifitas dalam menggali dan merealisasikan target PAD. Serta, pemutakhiran perhitungan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) untuk meningkatkan PAD.

“Kemudian pemerintah daerah dapat memanfaatkan Silpa yang diperoleh pada TA 2017 yakni sebesar Rp 106.333.051.746 untuk kegiatan yang menjadi perioritas dalam mendukung visi dan misi pemerintah dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu penyerapan anggaran setiap OPD harus lebih dioptimalkan,” katanya saat paripurna.

Selain itu, Banggar juga meminta akan pekerjaan fisik agar dimulai sejak awal tahun anggaran. Ini, untuk menghindari keterlambatan pekerjaan fisik. Sebab, selama ini banyak pekerjaan fisik yang dimulai menjelang berakhirnya tahun anggaran.

Bagikan berita ini:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.